Sebagai salah satu bagian dari industri kreatif di Makassar, Prolog Studio melalui Prolog Fest mengajak stakeholder terkait membahas adaptasi event selama PPKM Level 3 di Kota Makassar. Pembahasan tersebut berlangsung di Bandar Tuna Resto, Jalan Boulevard, Rabu (2/3/2022). Hadir Satgas Covid-19, Kecamatan, Kelurahan, Kepolisian, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kota Makassar.

Direktur Prolog Fest, Juang Manyala menyampaikan, pihaknya siap berkerjasama dengan seluruh stakeholder terkait demi kemajuan industri kreatif di Kota Makassar. Khususnya event tanpa mengabaikan prokes yang ketat.

“Kami dari Prolog Fest siap jalan bersama pemerintah, kepolisian, dan satgas covid. Kami akan ikut menyuarakan bahwa pelaku industri kreatif harus bisa menerima kenyataan saat ini, yang serba terbatas,”kata Juang via rilis nya, Kamis (3/2/2022).

Sehingga, lanjutnya, tidak ada pelaku Industri Kreatif menggelar event tanpa mengabaikan Prokes. Apalagi di kondisi PPKM Level 3.

“Pelaku event harus manut agar bisnis ini bisa tetap berputar di tengah kondisi sulit ini. Kita harus sama-sama komitmen, jangan janjinya A, yang dilakukan B. Kita harus membuktikan bahwa event bisa tetap berjalan, meski terbatas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Intel Polrestabes Makassar mewakili pihak kepolisian berharap, tidak ada lagi event di Kota Makassar memicu kerumunan dan mengabaikan protokol kesehatan.

“Jika ada sesuatu yang memicu adanya kerumunan, diharapkan bisa segera meminimalisir. Dan Prolog, diharapkan bisa jadi contoh terkait hal-hal ini,” katanya.

Ia juga menyampaikan, permasalahan terbesar saat ada event bukanlah keamanan, melainkan prokes yang sering diabaikan.

“Tolong ini menjadi catatan, agar kita bisa sama-sama berjalan ke depan,” harapnya.

Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Makassar, Andi Irdan Pandita mengatakan, Dispar akan mendukung seluruh kegiatan di Kota Makassar asal sesuai aturan yang ditetapkan.

“Khusus Prolog Fest, saya sering berkoordinasi dan berbagi informasi terkait aturan-aturan terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah,” kata Irdan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan support Dinas Priwisata Kota Makassar terhadap kemajuan Industri Kreatif dan Bisnis Event yang sempat mati suri selama Pandemi Covid-19.

“Terpenting saat pelaksanaan event, harus terentegrasi dengan Peduli Lindungi,” pungkasnya.

Isi artikel disadur dari:

Tribun Timur News  https://makassar.tribunnews.com/2022/03/03/prolog-komitmen-jaga-prokes-saat-gelar-event-di-tengah-ppkm-level-3-di-makassar

BukamataNews

https://bukamatanews.id/read/2022/03/03/prolog-ajak-stakeholder-duduk-bareng-bahas-adaptasi-event-selama-ppkm-level-3-di-makassar

Portal Makassar

https://portalmakassar.com/apresiasi-prolog-yang-komitmen-taat-prokes-dalam-berbagai-pagelaran-patut-jadi-contoh/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.