Menyatukan ragam bunyi dalam ruang kolaborasi, inilah MAKASSAR SOUND SPACE!

Persembahan istimewa dalam mengawali tahun 2021, Prolog Studio berkolaborasi dengan Doublehelix Indonesia untuk membuat sebuah platform offline-to-online concert, MAKASSAR SOUND SPACE ✨ Makassar Sound Space menjadi persembahan yang kreatif dan adaptif di era digital untuk menunjang eksistensi musisi dan pelaku industri kreatif lokal di kota Makassar, terkhusus masa-masa pandemi saat ini yang tidak memberi peluang untuk para musisi menggelar konser secara offline.

Berikut line-up fase 1 dari Makassar Sound Space pada 10 April 2021 di bioskop Cinepolis Phinisi Point Mall, Makassar.

 

Simak profil lengkap line-up Phase 1 berikut ini:

B-FIVE

B-Five merupakan grup rock asal Makassar yang terbentuk tahun 2004 dan mengguncang dunia musik pada awal tahun 2000an, saat mengikuti sebuah ajang kompetisi band yang juga melahirkan band J-Rocks pada waktu itu. B-Five menjadi juara III pada ajang kompetisi tersebut.

B-Five telah merilis album selftitled yang memuat 11 lagu seperti lagu hitsnya yaitu “Nikmati Hidup”, lalu “Stay”, “Tomorrow”, “Berontak”, “Fly Away”, “Trauma”, “My Own”, “Down With My Own Life”, “Waktu” “Some Times” dan “The Last Hope”.

MIDDLE FINGER

MIDDLE FINGER merupakan band rock yang terbentuk sejak 17 Desember 2003 dari inisiatif Lala (drum), Adhie (bass) dan JX Marshal (gitar). Dan pada 2021 ini, formasi terbaru Middlefinger semakin mantap dengan diperkuat tiga inisiatornya bersama Reska Setiawan pada bass. Warna musik dari grup ini banyak dipengaruhi banyak grup rock yang menginspirasi mereka seperti Slipknot, Disturbed, Machinehead, System of A Down yang kencang di telinga namun tetap manis dengan sentuhan etniknya di beberapa bagian lagu. Lagu-lagu mereka seperti “Master Plan”, “Scare”, “For War” mengantarkan grup ini ke berbagai ajang bergengsi festival rock di kota Makassar.

FRONTXSIDE

Frontxside merupakan kuartet hardcore asal Makassar dengan empat personilnya yakni Indhar (Vocal), Ikky (Drum), Ndo (Gitar) serta Yuri (Bass) sudah menggebrak panggung demi panggung sejak 2012.

Mengandalkan lagu-lagu bertema kritik sosial, unit gahar ini pun cukup sering wara-wiri dalam beberapa festival macam Rock In Celebes, Rock In Kukar, Hellprint hingga Hammersonic.

Setelah serangkaian single dan album mini, mereka akhirnya melepas album penuh pertama yakni Gnothi Seauton pada 2018 lalu.

LOKA’

Loka ‘adalah kolektif musik berbasis di Sulawesi Selatan yang dibentuk oleh Juang Manyala & A Reza Grenaldi pada pertengahan 2016. Kolektif ini dimulai sebagai proyek soundtrack untuk film dokumenter kritis terkenal “Silent Blues of the Ocean”.

Karena kebutuhan mereka dalam eksplorasi musik perkusi, mereka berdua merekrut musisi muda berbakat MuhfirAlena sebagai drummer. Bersama Sigi Muin dan pemain tambahan lainnya (Ukka Manyala, Hadinata, Fransiscus Ferdinand, Arif Fitrawan, Hendra Dinata, dan Muh Iksan) mereka menyelesaikan soundtrack asli untuk film tersebut. Atau beberapa mungkin mengatakan debut EP mereka, Silent Blues of The Ocean – OST.

Seiring perkembangan musik mereka, Loka ‘juga berkembang dalam jumlah anggota. Sekarang kolektif memiliki Daniel Mailangkay sebagai bassis, Kevin Gonsaga sebagai kunci, Dralls yang mengelola synth & sequencer, dan juga Ian Hamzah sebagai penyanyi. Pada 14 Februari 2021, LOKA` secara digital merilis Simplisitas sebagai album full-length pertama mereka yang dirayakan melalui konser di bioskop pada malam sebelumnya. Salah satu single mereka bertajuk “Tuai” yang rilis pada Januari 2020 berhasil menyedot perhatian dunia musik Indonesia dan masuk dalam beberapa daftar rilisan terbaik di tahun yang sama.

Loka ‘telah digambarkan oleh beberapa orang sebagai band eksperimental rock-jazz-noise-esque. Tapi, mereka (Loka ‘) hanya menyebut musik mereka “pop” – dengan caranya sendiri.

D’B3 VOICE UNHAS

D’B3 VOICE UNHAS adalah Paduan Suara Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin yang dibentuk pada 8 September tahun 2009. Di usia-nya menjelang 12 tahun di 2021, D’B3 VOICE UNHAS telah melangkahkan kaki ke berbagai tempat; negara bahkan benua, untuk menorehkan berbagai prestasi yang membanggakan. Di baliknya banyaknya prestasi nasional maupun internasional yang ditorehkan oleh D’B3 VOICE UNHAS, ada perjuangan yang ditempuh. Ada suka dan duka yang berhasil dilalui bersama-sama.⁣ Bernyanyilah. Bernyanyilah selalu bersama-sama. Jangan berhenti bernyanyi. Sing for fun! ⁣

MAKASSAR SOUND SPACE akan menghadirkan kolaborasi musik yang spesial serta keseruan talkshow yang siap memukau mata dan telinga warganet. Ragam kolaborasi Makassar Sound Space dihadirkan dalam LOCAL MUSIC COLLABORATION, REUNION COLLABORATION, OPEN SUBMISSION dan ARTIST TALKS.

Untuk info update selanjutnya terkait ticket box, ayo follow @makassar.sound.space @doublehelix_indonesia and @prolog_studio. Stay tuned!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *